Sabtu, 02 September 2017

Apa yang Akan Beruang Banyak Buah?

Apa yang Akan Beruang Banyak Buah?

Istri dan anak-anak saya menggodaku bahwa judul praktik ini sangat bodoh - dan memang begitu. Tetap saja, aku menyukainya. Jika Anda tidak memberi makan hal-hal yang memberi makan Anda, mereka layu seperti tanaman di tanah berbatu kering.
Melihat ke tahun depan untuk Anda - satu tahun yang dapat dimulai kapan pun Anda mau - apa satu hal penting yang akan menghasilkan banyak buah untuk Anda jika Anda menjaganya?
Biasanya ada satu hal - atau dua atau tiga - yang Anda ketahui di hati adalah faktor kunci dalam kesejahteraan, fungsi, dan bagaimana Anda memperlakukan orang lain. Seringkali hal yang tampaknya kecil dalam kesibukan dan kerumitan hari biasa. Bisa mendapatkan istirahat 15 menit setiap hari dengan secangkir teh dan tidak ada interupsi. . . Atau menulis di jurnal Anda. . . Atau merasa bersyukur atas tiga berkah dalam hidup Anda sebelum tertidur. . . Atau mengajukan pertanyaan kepada teman Anda tentang waktunya dan benar-benar mendengarkan. . . Atau minum vitamin atau makan protein dengan setiap makanan. . . Atau pulang pada waktunya untuk makan malam bersama anak-anak kecuali Anda bepergian. . . Atau bangun satu jam lebih awal setiap hari untuk mulai menulis buku itu. Ini bisa jadi akhirnya membuat pergeseran yang membuat kerinduan hati Anda.
Bagi saya, satu hal yang muncul dari halaman akan tidur cukup awal untuk mendapatkan cukup tidur dan bisa bangun pada waktunya untuk bermeditasi. Melakukan hal ini membuat saya sepanjang hari dan membuatnya lebih baik.
Seperti yang Anda tahu, kebanyakan resolusi Tahun Baru lebih buruk daripada tidak berguna: mereka tidak menyebabkan perubahan nyata dan kita merasa tidak enak untuk tidak berpegang teguh pada mereka. Tapi jika Anda memikirkan ini sebagai memberi makan diri sendiri, bersikap baik terhadap diri sendiri, memberi diri Anda hadiah indah yang luar biasa setiap hari, memberi makan sesuatu yang akan terbayar besar untuk Anda. . . Nah, itu pasti jauh lebih mudah untuk tetap memperlakukan diri Anda dengan baik dengan cara ini.
Latihan.
Apa yang ada dalam daftar singkat Anda sendiri tentang hal-hal yang akan membuat perbedaan besar bagi Anda? Mungkin Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari tidur lebih awal. Atau dari mendengarkan seseorang selama lima menit atau lebih setiap hari tanpa harapan. Atau dari olahraga teratur, meditasi, atau doa. Atau dari menjatuhkan satu kebiasaan buruk, atau dari mengambil gitar itu lagi. Mungkin membuat seni akan membuat perbedaan besar bagi Anda, atau tetap tenang dengan anak-anak, atau akhirnya mulai menghabiskan beberapa jam setiap minggu untuk memulai bisnis baru Anda.
Luangkan waktu sejenak untuk membayangkan penghargaan kepada Anda dan orang lain jika Anda melakukan hal yang baik ini untuk diri Anda besok. Bagaimana perasaanmu di penghujung hari ini? Apa manfaatnya? Dan kemudian bayangkan manfaat itu datang kepada Anda dan orang lain lusa. . . Dan hari-hari, minggu dan bulan setelah itu.
Tentu saja, yang bisa Anda lakukan hanyalah cenderung menyebabkan; Anda tidak bisa mengendalikan hasilnya. Anda bisa menyirami pohon buah tapi Anda tidak bisa memberinya apel. Tapi apa pun yang terjadi, Anda tahu bahwa Anda telah mencoba yang terbaik.
Terus kembali pada perasaan mengasuh diri sendiri. Tidak apa-apa mengurus diri sendiri dengan cara ini. Cobalah untuk merasakan kehangatan untuk diri sendiri, kekuatan untuk membimbing diri masa depan Anda dengan hati-hati - orang yang akan melakukan hal yang baik besok, dan beberapa hari kemudian - untuk tetap menyirami pohon buah ini.
Dan ketahuilah bahwa Anda bisa menyirami lebih dari satu pohon. Tapi ini membantu untuk nol hanya pada satu atau beberapa hal yang harus dipusatkan selama setahun.
Dan kemudian setahun dari sekarang, melihat ke belakang sampai hari ini, Anda mungkin akan menikmati panen kaya raya yang indah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar